[MP3] Download Nada Dering WA Lucu dari Suara Google dan Lagu Favorit

Table of contents [Expand]

Pertama-tama, pahami dulu apa itu suara Google (text to speech). Program text to speech ini bisa diibaratkan seperti tool/pemrograman yang bisa mengubah teks menjadi suara. Saat ini, cara pembacaan teksnya masih agak kaku, belum ada yang sampai nadanya mendayu-dayu atau yang ngelawak.

Download nada dering wa lucu
Download nada dering wa lucu

Mengatasi masalah ini, kita fokuskan saja bagaimana membuat suara sound of text yang lucu pada bagian kata-katanya. Jadi, tentukan kata-kata yang lucu, lalu kita ubah menjadi suara.

Kumpulan Kata-Kata Notifikasi WA Lucu

Bebaskan ide-ide Anda. Cari kata-kata sekreatif mungkin, yang lucu, dan membuat Anda tergelak sendiri saat mendengarnya. Anda bisa merangkai kata-kata itu sendiri, atau mencontek ide dari Saya:

Kumpulan Kata-kata notifikasi wa lucu
Kumpulan Kata-kata notifikasi wa lucu

  • "Ono WA!!" (Gunakan sound of text Bahasa Jawa agar lebih medok. Arti dari kata-kata ini sendiri:  "Ada chat.")
  • "Lapor komandan! Ada chat dari Ayang beb nih." (Terdengar alay, atau lucu? Bagaimana? Tertarik menggunakannya?)
  • "Chagiya muncha washo." (Artinya Sayang ada pesan masuk. Terkesan tidak lucu sebenarnya, tapi imut.)
  • "HAHAHAHAHAHAHA." (Coba kata-kata itu Anda ubah menjadi suara dengan teknologi sound of text. Gunakan Bahasa Indonesia, hasilnya akan terdengar lucu.)
  • "Ada telelelelelepon." (Gunakan bahasa asing, misalnya Bahasa Inggris. Tapi memakai Bahasa Indonesia pun tidak apa. Ini bertujuan agar aksennya terdengar lucu dan aneh.)
  • "Ef ef burik gak ada pintu telinga ketutup tempe gak dengar ya ada chat masuk." (Paling cocok memakai sound of text berbahasa Indonesia.)
  • "A d a c h a t m a s u k." (Penulisannya harus benar agar cara pelafalannya sama. Coba main-main dengan cara pengetikkan, diberi koma, titik, atau spasi agar cara membacanya beda dari biasanya sehingga bisa terdengar lucu saat dijadikan notif WA.)
  • "Yamete kuda jaipongan ya ha ha ha slebew icikiwir." (Gunakan sound of text dari Google Translate. Jika memakai sound of text lain kurang begitu lucu.)
  • "Oek oek oek oek oek oek." (Kata-kata yang aneh bisa berubah lucu jika dibaca oleh robot Google.)
  • "Lee Min Ho nge chat kok kamu cuekin sih, buka dong cepet." (Anda bisa mengganti nama Lee Min Ho dengan idola favorit Anda.)
  • "Gak usah sok-sokan slow respon, muka kek brokoli mau sok cool kek ijat." (Notifikasi ini akan membuat Anda terus menjadi pribadi yang fast respon.)
  • "You are my favorite notification. Eh lah dalah, ogak crushku toh seng ngechat." (Artinya, kamu ada notifikasi favoritku. Eh ternyata bukan pujaan hatiku yang ngechat. Meski memakai 2 bahasa, tetaplah gunakan Bahasa Indonesia dan Google Translate.)

Bagaimana dengan kata-katanya? Lucu? Ataukah biasa saja? Yang terbaik adalah jika ide itu berasal dari otak Anda sendiri.

Cara Membuat Sound of Text Notifikasi WA Lucu

Jadi di atas kita telah menemukan banyak kata-kata notifikasi WA yang sedikit lucu. Berikutnya kalian cukup mengubahnya menjadi suara memakai tool sound of text.

Ada banyak tool sound of text yang bisa dipakai. Seperti:

  • Soundoftext.com
  • Voiceoftext.com
  • Vo.codes
  • Voicemaker.in
  • Uberduck.ai
  • Fakeyou.vom
  • Fretts.com
  • Botika.online
  • Google Translate
  • Notevibes.com

Namun dari banyaknya pilihan itu, hanya satu situs/tool yang hasil suaranya bisa paling lucu. Dan tool itu jatuh kepada suara Google Translate.

Google Translate yang paling bernada. Selebihnya suaranya kaku, hambar, dan tidak unik. Namun Google Translate ini memiliki kekurangan, dimana ia tidak memiliki fitur unduh MP3. Jadi kamu harus menggunakan tools bantuan yang disediakan oleh Voiceoftext, berikut cara menggunakannya:

  1. Buka halaman voiceoftext.com
  2. Pilih Bahasa, disini kamu bisa memilih bahasa Korea, Indonesia, bahkan bahasa Jawa dan Sunda untuk buat notif wa yang lucu
    buat nada dering wa lucu mp3
    buat nada dering wa lucu mp3

  3. Lalu masukkan teks ke kolom tulisan
  4. Ketuk tombol Convert to Speech
  5. Klik ikon 'Download' untuk menghasilkan suara robot Google membaca teks yang Anda masukkan
  6. Setelahnya, klik ikon titik tiga dan ketuk Download untuk mengunduh suara mp3

Cara Potong Lagu MP3 untuk Buat Nada Dering Lucu

Selain dengan program ubah teks ke suara, kamu juga bisa memotong lagu favorit untuk dijadikan nada dering. Selanjutnya, rapikan audio tersebut untuk memotong durasi yang tidak perlu. Manfaatkan situs pemotong lagu online agar tidak perlu repot-repot mengunduh aplikasi pemotong lagu.

  1. Masuk ke situs ini: https://mp3cut.net/id/
  2. Di halaman utama, klik 'Buka File'
  3. Upload file audio dari lagu favorit kamu
    cara potong lagu mp3 di mp3cut
    cara potong lagu mp3 di mp3cut

  4. Setelah terupload, manfaatkan fitur-fitur yang ada di situs tersebut seperti: memangkas, ubah volume, ubah kecepatan, ubah nada, ekualiser, audio terbalik, dan gabungkan audio

Dengan cara diatas, kamu dapat mengubah lagu kesukaan kamu menjadi nada dering yang unik dan berbeda dari yang lain.

Nada Dering Notifikasi WA Lucu Lainnya

Kita keluar dari pembahasan sound of text. Karena yang lucu tidak hanya didapat dari sound of text.

Jika dirasa langkah-langkah di atas terlalu ribet dan Anda malas, alternatif cara yang lainnya adalah dengan mengunduh file MP3 notifikasi WA yang sudah jadi.

Berikut ini kumpulan situs penyedia ringtone terlengkap, termasuk juga nada dering WA yang lucu dan mengocok perut:

  1. MyInstants.com
  2. Zedge
  3. Phoneky
  4. Audiko
  5. Naghmati Phone
  6. Dragon Rest
  7. Mobcup

Buka salah satu situs di atas, lalu cari nada dering lucu, kemudian download. Jika tidak mau repot, berikut beberapa daftar file MP3 nada dering yang cocok untuk dijadikan notifikasi lucu di WhatsApp:

Ubah Nada Notifikasi WA dari File MP3

Berikut cara mengubah atau mengganti nada dering default alias bawaan dari ponsel Android dengan audio mp3 milik kamu atau bahkan buatan kamu sendiri menggunakan aplikasi text to speech:

  1. Buka aplikasi File Manager di ponsel Anda
  2. Pilih menu  'Internal Storage'
  3. Cari direktori dengan nama 'Ringtones'
  4. Pindahkan file MP3 nada dering custom tersebut ke folder 'Ringtones'
  5. Selanjutnya, buka aplikasi WhatsApp
    cara ubah nada dering wa
    cara ubah nada dering wa

  6. Pilih menu titik tiga di pojok atas aplikasi, pilih Pengaturan > Notifikasi > Nada Notifikasi
  7. Klik nama file mp3 yang sudah kamu siapkan di tahap sebelumnya untuk jadi nada dering

Tidak sulit bukan pembaca Voiceoftext.com? Itulah cara mudah mengganti nada dering notifikasi dengan audio custom buatan kamu sendiri di hp Android. Satu hal yang perlu dicatat bahwa pastikan file audio yang akan diubah menjadi nada dering memiliki format mp3. Selamat mencoba dan semoga tutorial ini bermanfaat untuk kamu.