Generator Otomatis Tulisan Terbalik (Kanan ke Kiri dan Sebaliknya)

Table of contents [Expand]

Salah satu font yang sangat unik adalah tulisan terbalik. Tentunya, setiap karakter memiliki bentuk yang 180 derajat berbeda dari bentuk normalnya. Untuk bisa membaca font yang satu ini, mungkin Anda perlu membalikkan ponsel Anda 180 derajat pula.

Tulisan ini disebut juga sebagai upside down text. Font ini sama sekali tak berlaku untuk link HTML, sehingga hanya bisa untuk digunakan sebagai display saja. Untuk mendapatkan font ini, Anda bisa mencoba tools generator yang kami sediakan di Voiceoftext.com.

Generator Tulisan Terbalik

Copy

Buka Halaman Generator Ini

Langkah awal untuk mendapatkan font ini adalah dengan masuk ke web Voice of text dengan alamat spesifik Generator tulisan terbalik. Halaman akan menampilkan dua box sederhana berukuran kecil dengan keterangan input dan output.

Masukkan Input

Input yang bisa Anda masukkan hanyalah huruf alfabet saja. Huruf di luar tersebut seperti yang digunakan seperti Mandarin, Portugis, dan Hangul tidak berlaku di web ini. Anda bisa memasukkan input lebih dari satu kata bahkan bentuk kalimat yang sangat panjang.

Cek Output

Kotak output akan menampilkan hasilnya kurang dari 5 detik. Semua karakter yang Anda input akan muncul di kotak ini, termasuk spasi. Huruf yang dihasilkan pun dalam bentuk alfabet hanya saja bentuknya terbalik. Bahkan tanda baca pun akan ikut terbalik di outputnya.

Klik Box untuk Ubah Teks Kanan ke Kiri dan Sebaliknya

Salah satu kelebihan generator tulisan terbalik dari Voice of text ini ialah dukungan untuk mode teks terbalik dari kanan ke kiri sehingga tulisan tetap dapat dibaca dengan nyaman. Kamu dapat melakukannya hanya dengan mengklik kotak bertanda ↹ untuk mengubah orientasi teks terbalik dari kanan ke kiri atau sebaliknya.

Copy Output

Langkah akhir dari generator adalah dengan mengcopy hasilnya. Di bagian samping output terdapat sebuah tombol bertuliskan copy. Anda hanya perlu mengklik tombol, lalu output akan terekam semua. Bahasa apapun selama menggunakan alfabet, maka bisa menggunakan generator ini.

generator tulisan terbalik keren
generator tulisan terbalik keren

Keunggulan Generator Voice of Text

  1. Hasilnya Cepat

Anda tak perlu mengklik tombol apapun untuk mendapatkan hasilnya. Generator di Voiceoftext.com ini akan langsung menampilkan hasilnya dalam hitungan detik saja. Halaman web juga tidak melakukan scan yang biasanya memakan waktu lama, hasilnya sangat instan.

  1. Dapat Input Banyak

Kelebihan generator ini adalah Anda bisa menginput banyak kata bahkan kalimat sekaligus. Jika Anda sudah menyiapkan teksnya, Anda hanya perlu melakukan copy paste ke box input. Generator akan langsung menerjemahkan ke font terbalik sesuai dengan jumlah karakter di bagian input.

  1. Bisa Copy Dan Share

Nah, hal paling terpenting dalam generator ini adalah bisa copy dan share. Anda tidak perlu pusing karena adanya fitur copy di samping box output. Cukup klik tombol tersebut dan tulisan terbalik otomatis akan langsung tersalin ke clipboard. Hasil copy bisa dishare ke aplikasi atau sosial media manapun. 

Contoh Penggunaan Font Terbalik

  1. Di Whatsapp

Penggunaan font terbalik di Whatsapp sangat memungkinkan untuk di bagian chat. Chat akan mengenali karakter upside down teks. Selain chat, Anda juga bisa menggunakannya di status WA, di bagian deskripsi, hingga display name Anda.

  1. Di Instagram

Karakter upside down juga berlaku di Instagram agar konten terlihat unik. Anda bisa menggunakan karakter ini di bio Instagram, caption postingan, hingga konten di story. Dengan begitu, follower Anda menjadi lebih penasaran dengan konten yang dibuat.

  1. Di Facebook

Facebook juga mengizinkan Anda untuk membuat status dengan karakter font terbalik. Anda hanya perlu mengcopy hasil dari generator, kemudian dipindah ke status. Sayangnya, font ini tak berlaku untuk nama akun karena Anda harus menggunakan nama asli.

Contoh Kata-Kata Font Terbalik

  • Saya ingin makan nasi dan ayam = ɯɐʎɐ uɐp ᴉsɐu uɐʞɐɯ uᴉɓuᴉ ɐʎɐS
  • Sila call ke 021390812 untuk pemesanan = uɐuɐsǝɯǝd ʞnʇun ᘔ⇂806ɛ⇂ᘔ0 ǝʞ llɐɔ ɐlᴉS

Keyboard untuk font terbalik belum tentu kompatibel di ponsel Anda. Ada baiknya Anda menggunakan generator font terbalik untuk mendapatkan hasil yang akurat dan instan. Tak hanya abjad, karakter lain seperti angka dan tanda baca juga diterjemahkan sehingga terlihat unik.