7 Aplikasi untuk Download Suara Google MP3 yang Cocok jadi Nada Dering WA

Table of contents [Expand]

Suara Google saat ini sedang populer karena dianggap ikonik dan menarik untuk dijadikan nada dering atau tambahan audio di video editan. Suara Google sendiri sebenarnya berasal dari fitur Google Translate yang kemudian dimodifikasi sedemikian rupa.

aplikasi pembuat suara google untuk android
aplikasi pembuat suara google untuk android

Jadi ketika Kamu ingin mendengarkan hasil terjemahan maka suara Google ini yang akan terdengar. Sehingga bisa dikatakan jika suara google adalah bot di Google Translate.

Kamu yang tertarik menggunakan suara Google untuk video editan atau nada dering bisa memanfaatkan aplikasi suara Google terbaik. Seperti namanya, aplikasi tersebut bisa mengubah suara menjadi seperti bot di Google Translate. Apa saja aplikasinya?

Rekomendasi Aplikasi Suara Google Terbaik dan Terbaru

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut beberapa aplikasi yang bisa Kamu jadikan pilihan untuk membuat suara Google lewat hp:

#1 Situs Botika Text to Speech

Jika membicarakan mengenai aplikasi text to speech, maka Botika Text to Speech tidak boleh dilewatkan begitu saja. Bahkan aplikasi ini bisa dikatakan sebagai salah satu pionir aplikasi text to speech berbahasa Indonesia.

Orang suka menggunakan aplikasi ini karena terlihat natural seperti orang asli. Namun kelemahannya adalah suara yang bisa digunakan hanya suara wanita saja. Ada dua pilihan suara yaitu Female 1 - Profesional yang menghasilkan ucapan formal dan Female 2 - Fast yang menghasilkan ucapan yang lebih classy.

Jika ingin menggunakannya, ikuti langkah berikut ini:

aplikasi voicebotika untuk buat suara google di wa
aplikasi voicebotika untuk buat suara google di wa

  • Masuk ke aplikasi berbasis website-nya di alamat https://botika.online/TextToSpeech/.
  • Tuliskan teks yang akan Kamu jadikan suara pada kolom Text to Speech.
  • Tentukan jenis suara, Female 1 atau Female 2.
  • Jangan lupa melakukan verifikasi kode captcha.
  • Tekan tombol Play jika ingin mendengarkan suara.
  • Jika ingin mengunduh hasilnya, tekan ikon download. Hasil unduhannya berupa file mp3.

#2 Web App Wideo Text to Speech

Selain Botika Text to Speech, Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Wideo Text to Speech untuk mengubah teks menjadi suara seperti Google. Aplikasi ini merupakan platform gratis yang ditawarkan oleh Wideo.

Kamu bisa mengubah teks menjadi suara dalam berbagai gender baik itu wanita ataupun Pria. Masing-masing gender menawarkan dua gaya bicara yang berbeda.

Sama seperti Botika Text to Speech, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan. Wideo Text to Speech juga berbasis website dan cara menggunakannya yaitu sebagai berikut:

buat suara google di wideo text to speech
buat suara google di wideo text to speech

  • Masuk ke halaman website https://wideo.co/text-to-speech/.
  • Masukkan teks yang sudah Kamu siapkan sebelumnya pada kolom Write Your Text Here/
  • Pada kolom Voice, pilih jenis suara yang diinginkan. Jika menginginkan suara dalam Bahasa Indonesia dengan logat yang mirip, pilih yang berlabel [id-ID].
  • Gunakan control bar Speed untuk mengatur kecepatan. Apabila tidak diatur maka kecepatannya default.
  • Dengarkan hasilnya dengan menekan Preview. Tekan Download untuk menyimpan di penyimpanan ponsel atau laptop.

#3 Aplikasi FreeTTS - Text to MP3

Aplikasi suara Google terbaik selanjutnya adalah FreeTTS - Text to MP3. Sama seperti aplikasi lainnya, aplikasi ini juga berbasis website yang mudah digunakan. Kamu bisa memilih suara Google pria maupun wanita, jadi bisa disesuaikan keinginan.

Ada beberapa kelebihan dari aplikasi FreeTTS seperti konversi lebih mudah, menawarkan karakter hingga ribuan karakter, dan lain sebagainya. Berikut ini adalah panduan menggunakan aplikasi FreeTTS - Text to MP3:

cara pakai freetts untuk buat suara google indonesia
cara pakai freetts untuk buat suara google indonesia

  • Masuk ke browser dan kunjungi website https://freetts.com/.
  • Pada kolom Copy and Paste Your Content Here, masukkan teks yang akan Kamu ubah menjadi suara.
  • Pilih bahasa yang Kamu inginkan di menu CHoose the Language.
  • Pilih jenis suara yaitu Standar A dan B untuk wanita dan Standar C untuk pria.
  • Tekan tombol Convert.
  • Jika ingin mengunduh, tekan Click to Download.
  • Selesai. Kamu bisa melihat hasilnya pada penyimpanan di PC atau smartphone.

#4 APK Download Suara Google di Voiceoftext.com

Salah satu apk yang dapat diandalkan untuk membuat suara Google natural yang cocok jadi nada dering di aplikasi WhatsApp ialah apk dari situs Voiceoftext. kelebihannya, dibanding aplikasi TTS lainnya, Voiceoftext adalah satu-satunya aplikasi suara Google yang mendukung unduh untuk suara Google Jawa dan Sunda dalam format MP3. 
Nama AplikasiVoiceoftext.apk
DeveloperVoiceoftext Inc.
Ukuran file611 KB
Versi terbaruv1.70
Link Download[Unduh]

#5 Suara Google Narrator’s Voice untuk Android dan iOS

Aplikasi sebelumnya merupakan aplikasi berbasis website. Sedangkan aplikasi Narrator’s Voice ini adalah aplikasi berbasis mobile baik hp Android maupun iPhone. Aplikasi ini memiliki fungsi utama untuk membuat dan membagikan suara narator dengan menarik.

aplikasi narrator voice bisa buat suara google di hp android
aplikasi narrator voice bisa buat suara google di hp android

Cara menggunakannya sangat simple sekali, Kamu hanya perlu mengucapkan atau mengetikkan teks, lalu nanti bisa diunduh sesuai dengan narator yang dipilih.

Biasanya aplikasi Narrator’s Voice digunakan Youtuber untuk membuat hasil editannya semakin menarik. Selain suara, aplikasi ini juga menghasilkan nada dering. Aplikasi besutan Escolha Tecnologia ini hanya berukuran 13.4 MB saja. Jika ingin mengunduhnya, Kamu bisa klik di sini atau cari di Google Play Store maupun App Store untuk Apple Device seperti iOS dan iPad.

#6 Suara Google untuk Nada Dering WA dengan Shouter Notification

Aplikasi berbasis mobile yang kedua adalah Shouter Notification yang dikembangkan oleh developer bernama BHK Apps. Aplikasi ini lebih ringan dibandingkan Narrator’s Voice sehingga bisa dicoba di smartphone yang berspesifikasi biasa-biasa saja.

aplikasi shouter notification untu buat nada dering wa suara google
aplikasi shouter notification untu buat nada dering wa suara google

Aplikasi satu ini memiliki cara kerja layaknya asisten virtual yaitu membaca notifikasi yang masuk ke smartphone.

Karena cara kerjanya tersebut, Shouter Notification biasanya hanya digunakan untuk membuat nada dering suara Google di aplikasi seperti WhatsApp. Jadi ketika pesan atau panggilan masuk, aplikasi akan membacanya sesuai dengan suara yang dipilih.

Ukurannya hanya 1.9 MB saja dan bisa diunduh di sini atau layanan Google Play Store. Di Google Play Store namanya adalah Notification Reader: Shouter.

#7 Aplikasi Ubah Suara: Voice Changer with Effects

Aplikasi terakhir yang bisa Kamu gunakan untuk mengubah suara menjadi suara robot Google adalah Voice Changer with Effects. Aplikasi yang dikembangkan oleh Baviux ini termasuk aplikasi yang populer karena sudah diunduh lebih dari 100 juta kali.

bisa ubah suara google dengan aplikasi baviux voice changer
bisa ubah suara google dengan aplikasi baviux voice changer

Ukurannya hanya 7 MB saja namun bisa mengubah suara menjadi beragam efek menarik. Bukan hanya suara Google saja, namun juga bisa mengubah suara menjadi toko Star Wars, Robot, makhluk asing, Zombie, Darth Vader, ruang angkasa, dan masih banyak yang lainnya. Aplikasi berbasis mobile ini bisa diunduh di Google Play Store atau di sini.

Itulah berbagai aplikasi suara Google terbaik yang bisa Kamu pilih dari Voiceoftext.com. Jadikan editan video-mu semakin menarik menggunakan efek suara dari Google. Semoga membantu, selamat mencoba!