Cara Sound of Text ML dan Pasang di WA untuk Anda Penggemar Mobile Legends

Table of contents [Expand]

Game mobile legensd hingga saat ini masih menjadi salah satu game yang banyak digemari oleh berbagai kalangan. Bukan hanya gemar memainkannya saja, banyak juga kalangan yang mencari cara sound of text ML dan pasang di WA untuk menunjukkan kecintaannya terhadap game ini.

cara pasang sound of text mobile legends di whatsapp
cara pasang sound of text mobile legends di whatsapp

Menggunakan ringtone menarik yang sesuai dengan hobi pribadi tentu menjadi salah satu hal yang bisa memberikan kepuasan tersendiri. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab banyaknya penggemar mobile legends yang ingin membuat ringtone sendiri.

Untuk menggunakan ringtone hero mobile legends, Anda bisa membuat ringtone itu sendiri. Setiap hero dalam game ML ini memiliki karakter dan suara animasi yang khas. Salah satu ciri khas dari hero tersebut terletak pada suaranya.

Cara Membuat Ringtone Hero Mobile Legends

Seperti disampaikan sebelumnya bahwa ringtone hero bisa dibuat sendiri dengan menjadikan suara dari hero tersebut sebagai ringtone. Namun ternyata MP3 dari suara hero tersebut juga agak sulit dicari sehingga MP3 suara hero tersebut juga harus dibuat dengan cara sound of text.

Cara sound of text ML dan pasang di WA bisa dilakukan dengan mudah dimana Anda hanya perlu mengetikkan teks yang akan diubah menjadi MP3 dari suara hero-hero tersebut. Ternyata permasalahan MP3 hero mobile legends ini tidak hanya itu, mayoritas situs pengubah teks menjadi suara tidak memiliki jenis suara yang sama dengan hero mobile legends ini.

Untuk membuat MP3 dari suara hero mobile legends, Anda bisa menggunakan situs vo.codes. Cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat MP3 tersebut diantaranya:

  • Masuk ke situs vo.codes
  • Cari fitur random speaker
  • Pilih opsi cartoons and anime
    pilih suara squidward untuk sound of text ml mirip hero akai
    pilih suara squidward untuk sound of text ml mirip hero akai

  • Cari fitur info speaker
  • Ketik Squidward atau Mr Krabs
  • Tulis teks yang ingn diubah menjadi suara karakter hero dalam bahasa Inggris
  • Pilih option speak
  • Tunggu hingga proses convert selesai
  • Pilih option result setelah proses selesai
    putar dan download suara hero akai mobile legends
    putar dan download suara hero akai mobile legends

  • Klik nama file MP3 yang dihasilkan, kemudian klik option download

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa bukan nama hero mobile legends yang suaranya dipilih dalam cara sound of text ML dan pasang di WA tersebut melainkan nama karakter Squidward dan Mr Krab? Penjelasan paling singkat adalah suara dari karakter hero ML belum tersedia dalam platform sound of text tersebut.

Lihat juga: Cara Download Sound of Text Spongebob untuk WhatsApp

Namun ada 2 karakter hero yang dinilai memiliki suara yang cukup mirip dengan karakter Squidward dan Mr Krab yaitu Akai dan Franco. Anda yang ingin memiliki ringtone dari suara Franco ataupun Akai bisa memilih suara dari karakter squidward dan Mr Krab tersebut.

Cara Menggunakan MP3 Suara Hero ML Menjadi Ringtone WA

Setelah berhasil mengconvert teks menjadi MP3 dengan suara hero ML, maka Anda sudah bisa menggunakan MP3 tersebut sebagai ringtone aplikasi whatsApp dalam smartphone Anda. Cara yang bisa dilakukan juga cukup mudah.

Anda hanya perlu masuk dalam menu setting aplikasi whatsApp Anda, kemudian mengakses menu notifikasi nada. Setelah berhasil mengakses menu notifikasi nada, Anda bisa langsung memilih file MP3 yang telah dibuat tadi sebagai nada notifikasi dalam WA Anda.

ganti nada dering wa dengan sound of text ml
ganti nada dering wa dengan sound of text ml


Anda bisa memilih sendiri apakah hasil convert sound of text tersebut akan digunakan sebagai ringtone untuk seluruh notifikasi seperti panggilan, pesan pribadi, dan pesan grup ataupun hanya menjadi ringtone untuk salah satu pesan saja. Anda juga bisa mengubah ringtone ini menjadi ringtone yang lain kapanpun Anda inginkan.

Mengetahui cara sound of text ML dan pasang di WA bisa menjadi cara yang tepat untuk mengekspresikan diri sebagai seorang penggemar game mobile legends. Dengan menggunakan ringtone mobile legends, notifikasi sound of text wa Anda akan terdengar lebih menarik.