Tool Kirim WhatsApp Tanpa Save Nomor Kontak yang Dituju

Table of contents [Expand]

Siapa yang tak tahu aplikasi pesan instan bernama WhatsApp? Aplikasi yang berada di bawah naungan grup Facebook ini menjadi aplikasi mengirim pesan yang populer di dunia. WhatsApp sangat mudah digunakan sehingga tak hanya untuk pemakaian pribadi namun juga bisnis.

Untuk pemakaian bisnis atau mengirim pesan ke orang yang tak kenal dekat, Anda tetap bisa mengirim pesan. Tak perlu menyimpan nomor mereka untuk bisa berkomunikasi dan menyapa mereka terlebih dahulu. Berikut ini adalah tool yang bisa Anda gunakan:

Cara Pakai Tool WhatsApp Voiceoftext

  1. Masuk Ke Tool Kirim WA Voiceoftext

Tool yang akan Anda gunakan disediakan oleh tim Voiceoftext. Masuklah ke dalam halaman kirim WA tanpa save nomor kontak ini hingga halamannya terbuka secara utuh. Anda bisa menggunakan via smartphone Android dengan menggunakan aplikasi web apa saja.

Untuk mengirim WA ke nomor yang belum disave menggunakan Desktop/PC, kamu dapat menetikkan url berikut di address bar browser: "wa.me/62" + "nomor hp tujuan" seperti contoh link berikut: wa.me/6281220001202

  1. Masukkan Nomor yang Akan Dituju

Di halaman tersebut, Anda akan melihat kotak untuk memasukkan nomor WhatsApp. Masukkan nomor tujuan yang akan dikirimi pesan. Anda tak harus menggunakan kode +62. Namun sayangnya, fitur ini tak berlaku untuk mengirim pesan di luar Indonesia. Nomor yang dimasukkan hanya nomor Indonesia saja.

  1. Masukkan Pesan

Di box kedua adalah kotak untuk mengisi pesan. Sayangnya, jenis pesan yang bisa Anda masukkan hanyalah jenis teks. Anda tak bisa mengirim pesan gambar, video, atau stiker. Jumlah karakter dalam teks tidak dibatasi sama sekali, sehingga Anda bisa mengirim teks yang panjang.

  1. Kirim dan Bersihkan

Setelah memasukkan nomor dan teksnya, Anda tinggal perlu mengklik tombol “Kirim WA” yang berwarna hijau. Pesan akan secara otomatis terkirim ke penerima. Untuk membersihkan pesan, Anda hanya perlu mengklik “Bersihkan” sehingga nomor dan teks akan terhapus.

kirim whatsapp tanpa save nomor kontak
kirim whatsapp tanpa save nomor kontak

Kelebihan Tools

  1. Kontak Tidak Penuh

Tools ini akan sangat membantu bagi Anda yang ingin mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor. Apalagi jika hubungan antara Anda dengan penerima hanya terjadi sekali saja dan dirasa tidak perlu menyimpan nomor mereka. Jadi, tools akan tetap menjaga privasi akun Anda.

  1. Multiple Chat

Bisakah Anda mengirim pesan ke banyak orang dalam waktu yang bersamaan? Tentu saja bisa. Anda hanya perlu membuka jendela-jendela baru di aplikasi internet dengan link yang sama. Namun, sekali klik di laman Voiceoftext ini hanya berlaku untuk mengirim ke satu user WA saja.

  1. Klik History dengan Link

Web untuk mengirim teks WhatsApp tanpa nomor ini juga bisa membuatkan link direct ke percakapan. Jadi nantinya, Anda bisa memulai percakapan dengan nomor yang tidak Anda simpan. Cara yang satu ini sangat efektif untuk tetap terhubung tanpa harus menyimpan kontak penerima.

Fitur-Fitur Tools

  1. Pesan Tanpa Batas Karakter

Fitur utama yang ditawarkan oleh tools yang satu ini adalah mengirim pesan tanpa pembatasan karakter. Sama seperti aplikasi WhatsApp yang terinstall di ponsel atau login di WhatsApp web, di tools ini Anda bisa mengirim pesan panjang. Hanya, tak ada pilihan untuk mengirim lampiran gambar atau video.

  1. Membersihkan Sekali Klik

Setelah pesan sukses terkirim, tampilan page akan masih tetap seperti semula. Nomor WhatsApp tujuan atau penerima dan pesan teksnya masih ada di kotak tersedia. Anda bisa membersihkan keduanya dengan sekali klik tombol bersihkan tanpa klik All and Delete secara manual melalui keyboard. Dengan fitur clear seperti ini, kamu dapat mengirim pesan ke banyak nomor WA tanpa harus menyimpan nomor tersebut satu persatu.

Tools yang dihadirkan oleh Voiceoftext sangat membantu bagi Anda yang ingin berkirim pesan dengan orang yang tak dikenal secara pribadi. Syarat untuk menyimpan kontak terlebih dahulu tidak berlaku untuk cara ini. Anda tetap bisa mengirim pesan dengan instan kepada penerima tujuan Anda.