Mengenal Arti Chagiya Muncha Washo dan Contoh Penggunaanya

Table of contents [Expand]

Chagiya Muncha Washo berasal dari Bahasa Korea. Penulisannya ini tidak tepat, sehingga jika dicari di Google translate tidak akan muncul arti dari kalimat itu. Kalimat ini viral di TikTok, banyak yang menjadikan kata-kata itu sebagai ringtone pesan. Karena arti dari kalimatnya sendiri memang ada kaitannya dengan pesan.

Arti dari Kalimat 'Chagiya Muncha Washo'

Chagiya Muncha Washo memiliki arti, "Sayang, ada pesan masuk." Kalau dijadikan ringtone HP, agaknya memang lucu dan membuat kita semangat saat membuka pesan.

Kata Chagiya sendiri sudah sering kita dengar di drama-drama Korea, artinya adalah Sayang. Biasa digunakan untuk memanggil kekasih, suami/istri, atau panggilan seorang Ibu kepada anaknya. Pokoknya untuk orang-orang terkasih.

chagiya muncawasho artinya
chagiya muncawasho artinya

Lebih sering dipakai untuk panggilan sepasang kekasih sebenarnya. Sementara untuk pasangan suami istri ada panggilan sayang sendiri, yakni "Yeobo" yang berarti 'sayang'.

Jadi, Chagiya Muncha Washo ini seperti ringtone panggilan sayang dari kekasih Anda untuk segera membuka pesan.

  • "Sayang, cepat buka pesannya."
  • "Sayang, ada pesan masuk."

Dan demikianlah arti dari kalimat tersebut. Jika Anda tertarik mengunduh ringtone itu di HP, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini.

Cara Membuat Ringtone Pesan HP Berbunyi 'Chagiya Muncha Washo'

Pertama-tama Anda harus mengunduh versi MP3 dari Chagiya Muncha Washo. Ia memiliki durasi 6 detik,  file MP3 tersebut tersebar di TikTok, Anda tinggal Download saja.

Namun masalahnya, TikTok tidak menyediakan fitur unduh video dalam format MP3. Maka dari itu, kita akan mengubah file tersebut menjadi MP3 dengan mandiri. Untuk lebih jelasnya mengenai hal ini sudah kami buatkan tutorial khusus di artikel ringtone chagiya muncawaso.

Cara Memasang Ringtone Pesan Chagiya Muncha Washo di HP

Karena zaman sekarang orang-orang bertukar pesan menggunakan aplikasi WhatsApp, maka akan kami tunjukkan cara ubah ringtone pesan di aplikasi tersebut.

Langkah pertama kita harus menambahkan Chagiya Muncha Washo ke dalam ringtone WhatsApp kita. Ini disebabkan ringtone yang bisa digunakan di WA adalah ringtone bawaan HP. Apabila ingin menambah daftar, Anda harus melakukan cara sebagai berikut:

Cara Menambah Musik Rintone di HP:

  1. Masuk ke aplikasi Jam atau Alarm pada HP
  2. Lalu buatlah alarm (pura-pura saja). Lalu fokus pada menu 'Suara Alarm'
  3. Di sini Anda dapat menambah daftar ringtone baru
  4. Klik 'Tambahkan' untuk menambah musik
  5. Kemudian cari Chagiya Muncha Washo yang sudah Anda unduh dalam file MP3
  6. Setelah Anda tambahkan, Anda bisa langsung masuk ke aplikasi WhatsApp

Cara Mengubah Ringtone Pesan di WhastApp:

  1. Buka aplikasi WhastApp lalu masuk ke menu 'Pengaturan'
  2. Masuk ke pilihan 'Notifikasi'. Anda dapat mengatur suara ringtone untuk chat pesan pribadi, grup, panggilan dan video call
  3. Atur ringtone hanya untuk bagian Pesan saja dengan mengubah 'Nada Notifiksi'
  4. Setelah mengklik 'Nada Notifikasi', nanti akan tersaji daftar ringtone-ringtone menarik, serta akan muncul ringtone yang baru Anda tambahkan tadi: Ringtone Chagiya Muncha Washo
  5. Klik pada ringtone tersebut
  6. Kemudian kembali

Pastikan HP Anda dalam kondisi suara aktif, tak hanya getar apalagi kalau disilent. Nanti ringtonenya tidak bisa berbunyi. Sekian ulasan mengenai Chagiya muncha washo dan artinya, semoga bemanfaat!